Monday, December 28, 2009

Apa sih Cinta itu???

Hidup ini indah bila kita dikelilingin oleh cinta. Cinta itu ibarat penghias taman, taman akan terasa semakin indah bila dipenuhi dengan hiasan-hiasan sehingga membuat orang betah berada di taman untuk waktu yang lama. Seseorang yang sedang mengalami jatuh cinta akan mengalami perubahan perilaku yang sangat drastis. Cinta itu dating tidak memandang usia, bias terjadi pada siapapun. Cinta bias menyerang anak-anak, remaja, bahkan orang yang telah berusia lanjut. Keajaiban cinta juga dapat menimbulkan berjuta karya seni seperti puisi, lagu, sajak atau cerpen. Keindahan cinta menjadi mantra yang ampuh dalam mewujudkan kreativitas manusia untuk menciptakan suatu seni yang indah. Keajaiban cinta juga dapat melahirkan kisah cinta sejati yang teragis, seperti kisah Romeo and Juliet, karya William Shakespeare. Bila di dunia ini tidak ada cinta, maka kehidupan di dunia ini akan hampa. Karena dengan keajaiban cinta akan menciptakan suatu kehidupan yang berwarna.

Cinta secara umum dapat diartikan sebagai perasaan yang bertendensi untuk melindungi, menjaga, memelihara, yang biasanya diwujudkan dengan pengorbanan. Cinta juga dapat diibaratkan sebagai lampu senter yang dapat menerangi jalan seseorang, yang akan menunjukkan apa arti keadilan, kemuliaan kata-kata, kemurahan hati, dan ketaatan.

Dalam mencintai seseorang, janganlah kita terlalu membanggakan pasangan kita. Membanggakan pasangan boleh saja, asal jangan terlalu berlebihan, karena hal itu dapat membuat kita tidak sadar akan kekurangan atau kelebihan dari pasangan kita tersebut. Pada umumnya cinta akan tersimpan rapidalam hati,dan akan melahirkan suatu tindakan yang positif. Dengan cinta seseorang akan menjadi lebih dewasa, lebih pengertian, lebih berfikir sehat dan bijak, dan lebih menghargai hidup ini.

Janganlah kita terlalu memikirkan arti dari cinta itu. Karena kita tidak akan mendapatkan jawaban dari pertanyaan tersebut. Karena setiap manusia memiliki arti tersendiri tentang cinta, suatu perasaan yang mereka rasakan.

0 comments:

Post a Comment